Tuesday, March 9, 2021

Soal PTS Matematika Kelas 2

 

 

1.    Ibu memiliki 6 kantong gula pasing dengan masing-masing kantong beratnya 200 gram. Ibu juga memiliki 5 kantong gula merah dengan masing-masing 500 gram.

a.       Berapa berat total gula pasir ?

b.       Berapa berat total gula merah ?

c.       Manakah yang lebih berat antara gula pasir dan gula merah ?

                            

2.    Ibu mempunyai 3 bungkus permen yaitu bungkus ke 1 berisi permen warna merah dan hijau masing-masing ada 30 buah. Bungkus ke 2 berisi permen berwarna kuning sejumlah 25 buah dan merah  10 buah juga ada yang berwarna hijau 15 buah. Bungkus ke 3 berisi warna merah 27 buah, warna kuning 35  buah.

Berapa jumlah permen yang berwarna :

a.       Merah

b.       Hijau

c.       kuning

3.    ibu membeli 3 kg tepung tapioka sebanyak 3 bungkus. Berapa banyak tepung tapioka bila dirubah menjadi……….gram

4.    ibu memiliki 10 kantong gula pasir. Jika setiap kantong berisi 500 gram gula pasir. Berapa kg jumlah semua gula yang ibu miliki ?

5.    Kakak membeli 5 kg permen. Berat permen yang dibeli oleh kakak = ………….g

6.    Rudi membeli paku sebanyak 3000 g. tuliskan banyaknya paku yang dibeli Rudi dalam satuan = …………hg

                           = …………..kg

7.    Ibu membeli pepaya 7 buah dan setiap pepaya memiliki berat 2,5 kg. berapa beratnya semua pepaya yang ibu beli ?

 

8.    Marni disuruh ibu membeli telur ke warung 2 kg dan membeli terigu 400 g. berapa g berat belanjaan marni ?

 

9.    Bibi mempunyai bahan untuk membuat baju ada 25 m. bahan yang dibutuhkan untuk baju ibu 7 m, baju untuk ayah 3 m, untuk kakak 4 m, sisa bahan yang dipotong adalah ……cm

 

10.     Udin memiliki benang layangan sepanjang 30 m. sedangkan Tino memiliki benang layangan sepanjang 43 m. berapa selisih benang layangan mereka ?

 

 

No comments:

Post a Comment

Simbol Bilangan atau Angka

  a. Pengertian Angka Memahami suatu angka dapat membantu manusia untuk melakukan banyak perhitungan mulai dari yang sederhana maupaun y...

Blog Archive