Saturday, June 10, 2017

Bagaimana menghitung aset bersih perusahaan

Tips 1: Bagaimana menghitung aset bersih perusahaan
Aset
Net perusahaan indikator stabilitas dan kemungkinan untuk merespon dengan kewajiban yang ada.Menghitung aset bersih perusahaan sederhana, hanya penting untuk memiliki data keseimbangan tangan dan tahu bagaimana untuk mengelompokkan mereka.
Anda perlu
  • neraca atau bentuk lain dari pelaporan, yang mencerminkan semua kinerja keuangan organisasi, kalkulator, pena, notebook
Panduan

1 .Hitung jumlah aset.Untuk melakukan hal ini, melipat non-saat ini dan saat aset , modal dan cadangan.Jumlah aset tidak termasuk indikator berikut - biaya penyelenggaraan saham yang dibeli kembali dari pemegang saham, utang semua pendiri kontribusi dinilai untuk modal piagam.Sebagai contoh, organisasi nilai sisa aktiva tetap adalah 1,5, investasi jangka panjang - 0,5 cadangan - 0,1, piutang - 0,6, pendiri utang - 0,3 kas - 0,7 juta rubel.Maka jumlah aset adalah 1,7 juta rubel.

2 .Hitung jumlah kewajiban.Untuk melakukan hal ini, tambahkan kewajiban jangka panjang dan jangka pendek, pinjaman yang
diberikan, tunggakan pajak, pinjaman dan kewajiban lainnya.Dalam menghitung jumlah kewajiban tidak terlibat indikator berikut - ditangguhkan pendapatan, serta jumlah modal dan cadangan.Misalkan perusahaan «X" adalah pinjaman jangka panjang dalam jumlah 0,8 Pinjaman - 0,3, tunggakan anggaran - 0,1, modal dasar - 0,1 juta rubel.Maka jumlah kewajiban adalah 1,1 juta rubel

3. menghitung aset bersih perusahaan Dipotong dari jumlah total aset dan kewajiban.Dalam contoh kita, aktiva bersih adalah 0,6 juta rubel.Angka ini harus tercermin dalam bentuk nomor tiga "Pada perubahan ekuitas", di mana ia dibandingkan dengan angka-angka untuk kuartal sebelumnya atau tahun, yang memungkinkan untuk melacak dinamika memperbaiki kondisi keuangan organisasi.

4. untuk menarik kesimpulan tentang kondisi keuangan umum berdasarkan jumlah nilai aktiva bersih yang tersedia.Dalam contoh, perusahaan "X" memiliki positif, meskipun kecil, aktiva bersih dan, oleh karena itu, ditandai dengan posisi keuangan yang kuat.
Tips 2: Bagaimana menghitung aset dan aktiva bersih aset
- perusahaan properti dalam bentuk keuangan, nyata dan tidak berwujud.Dalam analisis aktivitas organisasi komersial juga terpaksa perhitungan aktiva bersih - nilai nilai riil aset kurang utangnya.


Panduan

1.      total aset perusahaan - itu adalah sisi kiri neraca.Mengandung nilai aset perusahaan pada tanggal neraca. Semua aset perusahaan termasuk aset berwujud, tidak berwujud dan keuangan.Aktiva berwujud dengan bentuk nyata, termasuk bangunan, tanah, bahan, suku cadang, persediaan barang jadi, dll Aset keuangan - piutang dari perusahaan, kas dan arus rekening, surat berharga, jangka panjang dan investasi jangka pendek.Di bawah aset tidak berwujud mengacu pada hak untuk menggunakan kekayaan intelektual.Hal ini dapat berbagai paten, lisensi, hak merek dagang, dll Totalitas semua milik perusahaan dan asetnya akan.

2.       Tergantung pada sumber pembentukan mengalokasikan aset kotor dan bersih.Aset kotor dibiayai oleh ekuitas dan utang, bersih - hanya dengan mengorbankan mereka sendiri.Nilai aktiva bersih dapat didefinisikan sebagai perbedaan antara nilai aktiva dan kewajiban yang diambil untuk perhitungan.

3.       ke properti, yang dibawa ke perhitungan untuk menentukan nilai aktiva bersih meliputi:
- aset tidak lancar (total saya bagian dari neraca);
- aktiva lancar di bagian II dari neraca, dikurangi biaya pembelian saham sendiri dibeli kembali dari pemegang saham dan pendiri utang kontribusi ke ibukota piagam.


4.       Struktur diadopsi untuk perhitungan kewajiban meliputi:
- semua kewajiban jangka panjang;
- kewajiban jangka pendek untuk pinjaman dan kredit;
- hutang;
- dibayarkan kepada pendiri;
- cadangan untuk biaya masa depan dan kewajiban lancar lainnya.
tidak termasuk dalam item neraca "pendapatan ditangguhkan" dan "Sasaran pendanaan dan pendapatan."

Catatan aktiva bersih
harus dihitung pada akhir setiap kuartal dan pada akhir tahun.
Sumber:
www.audit-it.ru/articles/finance/a106/144259.html


No comments:

Post a Comment

Mekanisme Kontraksi Otot

  Pada tingkat molekular kontraksi otot adalah serangkaian peristiwa fisiokimia antara filamen aktin dan myosin.Kontraksi otot terjadi per...

Blog Archive