Tuesday, October 30, 2018

Soal UAS IPS Kelas 1 Semester 1

I. Berilah tanda silang (x) huruf a, b, atau c  di depan jawaban yang benar !

  1. Ani mendapat hadiah, perasaan Ani adalah ……
a.       Benci                     b. senang                     c. sedih
  1. Saya sangat senang jika ayah pulang dari luar kota karena saya diberi ……
a.       Hukuman              b. disiplin                    c. oleh-oleh
  1. Ketika ayah sakit, aku merasa ……
a.       Sedih                     b. senang                     c. bahagia
  1. Saya dan teman-teman bermain layang-layang di ……
a.       Jalan raya              b. atas genting             c. lapangan
  1. Ibu menjaga saya di rumah sakit, ibu merasa khawatir dan ……
a.       Kecewa                 b. sedih                        c. senang
  1. Jika hujan turun terus-menerus akan menyebabkan ……
a.       Gempa                   b. badai                       c. banjir
  1. Ruang untuk tidur disebut ……
a.       Kamar mandi        b. kamar tidur              c. dapur
  1. Gayung, sabun, sikat gigi, dan pasta gigi terdapat di ……
a.       Kamar mandi        b. kamar tidur              c. ruang tamu
  1. Agar bersih dan sehat, rumah dibersihkan setiap ……
a.       Bulan                     b. minggu                    c. hari
  1. Jendela dibuka setiap …… agar udara berganti.
a.       Pagi                       b. malam                      c. sore
  1. Untuk mengetahui berat badan anak balita, ibu menimbang dan membawa anak balita ke ……
a.       Menyayangi          b. berantem                 c. melotot
  1. Sapu lidi, alat untuk membersihkan ……
a.       Lantai rumah         b. ruang kamar            c. halaman rumah
  1. Ibu memasak di ……
a.       Ruang tamu           b. ruang makan            c. dapur
  1. Bagian rumah tempat keluarga bersantai di ……
a.       Teras                      b. ruang tidur              c. ruang makan
  1. Sesama teman harus saling ……
a.       Menyayangi          b. berantem                 c. melotot

II. Jawablah dengan singkat dan jelas !
  1. Agar lantai rumah tetap bersih harus disapu oleh ……
  2. Jika bangun tidur, tempat tidur harus ……
  3. Buanglah sampah pada ……
  4. Nyamuk sangat senang tinggal di air yang ……
  5. Rumah sehat harus mempunyai lubang angin agar udara dapat ……
  6. Agar kuman-kuman mati, kamar mandi sebaiknya dibersihkan menggunakan ……
  7. Agar tampak rapi dan indah, jendela rumah ditutup dengan ……
  8. Keluarga berkumpul di ruang ……
  9. Setiap pagi ibu menyiapkan sarapan di ruang ……
  10. Panci, kompor, sendok, dan alat-alat lain di ruang dapur digunakan ibu untuk ……

III. Isilah dengan tepat !
  1. Peristiwa apa yang membuatmu merasa bahagia ? ……
  2. Peristiwa apa yang membuatkmu merasa sedih ? ……
  3. Saya mendapat boneka cantik dari bibi, hati saya sangat ? ……
  4. Saat ibu berulang tahun, saya mengucapkan ? ……
  5. Ketika saya jatuh, saya merasa ? ……



No comments:

Post a Comment

Mekanisme Kontraksi Otot

  Pada tingkat molekular kontraksi otot adalah serangkaian peristiwa fisiokimia antara filamen aktin dan myosin.Kontraksi otot terjadi per...

Blog Archive