Sunday, May 21, 2017

KEBERSIHAN PANGKAL KESEHATAN





            Pada minggu yang lalu, temanku yang bernama Asep mengalami sakit Demam Berdarah. Ia dirawat di rumah sakit Bayu Asih selama beberapa hari. Aku dan teman-teman menengoknya ke rumah sakit. Ia terlihat sangat lemah dan pucat sekali mukanya.
            Karena hal tersebutlah kemudian di sekolahku digalakkan gerakan untuk memberantas nyamuk demam berdarah. Guru-guru memerintahkan kepada seluruh murid-murid untuk melakukan kebersihan di lingkungan sekolah. Ada yang menyapu halaman, ada yang membersihkan selokan, ada yang mengumpulkan barang-barang bekas, ada yang membakar sampah dan membersihkan daun-daun yang bertebaran di halaman sekolah.
            Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi dengan datangnya musim hujan. Biasanya dengan datangnya musim hujan, nyamuk-nyamuk demam berdarah akan sangat mudah untuk berkembang biak di dalam air yang tergenang. Air yang tergenang terdapat pada saluran air yang macet serta menggenang di dalam kaleng bekas dan lain-lain.

            Untuk menjaga seluruh warga sekolah agar tidak terkena dampak dari menjangkitnya penyakit demam berdarah, maka seluruh warga sekolah mulai dari murid hingga guru diharuskan selalu menjaga kebersihan baik kebersihan pribadi maupun kebersihan lingkungan. Karena kebersihan pangkal kesehatan. Dengan menjaga kebersihan kita akan terhindar dari segala penyakit.

No comments:

Post a Comment

Mekanisme Kontraksi Otot

  Pada tingkat molekular kontraksi otot adalah serangkaian peristiwa fisiokimia antara filamen aktin dan myosin.Kontraksi otot terjadi per...

Blog Archive