Sunday, May 21, 2017

Pengalaman Pra Bermain


  1. Membaca buku yang berhubungan dengan pengalaman yang sudah terjadi dan mengarahkan ketika menjadi pengunjung
  2. Sertakan kosa kata baru dan mempertunjukkan konsep yang mendukung konsep pengembangan untuk kelompok umur tertentu
  3. Beri gagasan untuk bagaimana cara menggunakan material
  4. Diskusikan harapan dan aturan untuk melakukan permainan
  5. Jelaskan urutan dari waktu bermain permainan
  6. Anak-Anak diatur agar menjadi berhasil dalam proses interaksinya
Ketika suatu buku, syair/puisi, atau diskusi diperkenalkan, anak-anak akan mendapatkan informasi yang akan memperluas kosa kata mereka, pengetahuan dana cara menggunakan bahan permainan. Selama dalam waktu ini ( tidak lebih dari 15 beberapa menit), orang dewasa perlu menetapkan nada untuk keseluruhan permainan yang dialami. Semua bahan dan aktivitas permainan harus dengan jelas diterangkan dan tujuan perilaku diperkenalkan. Orang dewasa perlu secara hati-hati pergerakan  anak-anak selama bermain, memastikan bahwa masing-masing anak menerima suatu permainan lengkap dan mengalami interaksi sosial yang positif.
Alice adalah seorang pendiam dan sering hanya duduk dan menonton. Jika diberi suatu pilihan maka dia akan bergerak ke kursi untuk membaca buku sendiri. Orang dewasa menyusun area kerumah-tanggaan seperti toko roti, yang mana adalah menyiapkan pembasuh mulut makanan untuk orang-orang yang membeli sebagai rasa syukur atas makan malam mereka. Dia mengundang Alice untuk menjadi tukang roti di dalam toko roti dan menyediakannya dengan suatu celemek dan topi. Orang dewasa/guru mengamati dekat kegiatan tersebut dan menawarkan usul, memberikan pertanyaan, dan memberi harapan kepadanya.
Suatu perpindahan yang halus dalam bermain harus diterapkan. Ketika anak-anak diijinkan untuk melompat ke atas dan berlari, memperebutkan bahan dan kebingungan sering terjadi diantara mereka. Berikut adalah beberapa contoh perpindahan
-          Menggunakan Warna pakaian -" Semua orang memakai sesuatu  (yang) merah boleh temukan suatu tempat untuk main."
-          Gunakan huruf pertama suatu nama-" Semua orang yang  sama  dimulai dengan huruf  " T" boleh temukan suatu tempat untuk main."
-          Gunakan lebih dari satu variabel "siapa yang memakai sepatu yang ikat dan berwarna biru boleh temukan suatu tempat untuk main."
Ingat bahwa kemampuan anak untuk mengikuti tiga langkang tersebut arah di dalam yang penting untuk sukses sekolah kemudiannya

No comments:

Post a Comment

Mekanisme Kontraksi Otot

  Pada tingkat molekular kontraksi otot adalah serangkaian peristiwa fisiokimia antara filamen aktin dan myosin.Kontraksi otot terjadi per...

Blog Archive