Sunday, May 21, 2017

Perencanaan Kegiatan Akhir Pembelajaran


Mengingat kembali dan meninjau ulang pengalaman permainan apa yang sudah dilakukan, biarkan anak-anak untuk berbagi pengalaman di antara mereka. Utamakan tumbuhkan pengalaman hal-hal positif yang telah mereka lalui kemudian diklasifikasikan, dan ambil kesimpulan secara umum dari permainan yang telah dilakukan.
Ketika kelas telah terorganisir sewajarnya dan penangguhan diberi label, Anak-Anak dapat mengembalikan material permainan kepada tempat sesuai mereka. Kesempatan untuk menggolongkan dan mengorganisir obyek di dalam lingkungan menyediakan anak-anak pengalaman pra-literasi. Anak-Anak harus mampu menggolongkan dan mengorganisir obyek nyata menurut sedikitnya tiga ukuran-ukuran ( warna, ukuran, dan bentuk) sebelum mereka dapat membaca. Beberapa anak-anak mempunyai kesukaran selama transisi. Orang dewasa/guru perlu memusatkan pada rancangan perilaku individu dari  anak-anak, memastikan bahwa menanamkan hal positif adalah suatu kesuksesan dalam belajar & pengalaman. Jika pada setiap waktu itu dimulai menjadi kacau, anak-anak dapat digabung dalam suatu kelompok untuk menyusun kembali pengalamannya.

Ketika lingkungan permainan telah disusun kembali, suatu kelompok yang berbagi waktu harus disajikan. Selama pengalaman ini, anak-anak harus didukung untuk mengingat aktivitas yang mereka lakukan sepanjang bermain. Orang dewasa yang  mengamati anak-anak yang lekat sepanjang pengalaman permainan sekarang dapat membisikkan anak-anak mengenai pemenuhan dan interaksi mereka

No comments:

Post a Comment

Mekanisme Kontraksi Otot

  Pada tingkat molekular kontraksi otot adalah serangkaian peristiwa fisiokimia antara filamen aktin dan myosin.Kontraksi otot terjadi per...

Blog Archive