Sunday, May 21, 2017

KERAJINAN SEKOLAH





         
          Di sekolahku terdapat mata pelajaran Kerajian Tangan dan Kesenian. Pada mata pelajaran ini seluruh siswa diharapkan dapat membuat sebuah kerajinan dari berbagai bahan. Mulai dari bahan dari kertas, plastik, tali dan lain sebagainya.
          Dengan membuat kerajinan ini siswa diharapkan mampu mengembangkan kreativitasnya dan daya imajinasinya. Siswa diberi kebebasan dalam mengembangkan kreativitasnya dan imajinasinya dalam membuat sebuah kerajinan.
          Pada mata pelajaran kerajinan tangan dan kesenian, siswa membuat sebuah produk kerajinan yang nantinya akan dipamerkan pada sebuah acara pameran hasil kerajinan dari seluruh siswa. Dengan adanya pameran ini siswa akan merasa hasil karyanya akan mendapat penghargaan dari orang lain baik dari teman-temannya maupun dari guru.
          Siswa dengan belajar membuat kerajinan tangan tersebut nantinya diharapkan dapat membuat sendiri produk kerajinan tersebut di rumahnya sehingga nantinya akan dijadikan modal kemampuan serta keterampilan jika dewasa kelak. Dengan memiliki suatu keterampilan khususnya membuat kerajinan maka seseorang akan dapat menciptakan lapangan kerja sendiri tanpa tergantung dengan orang lain dalam mencari pendapatan sebagai sumber penghidupannya sehari-hari.


No comments:

Post a Comment

Mekanisme Kontraksi Otot

  Pada tingkat molekular kontraksi otot adalah serangkaian peristiwa fisiokimia antara filamen aktin dan myosin.Kontraksi otot terjadi per...

Blog Archive