Friday, April 21, 2017

PIDATO IBU

PIDATO  IBU
Assalamualaikum wr.wb
Ibu adalah salah satu kata yang paling berkesan dalam hidup manusia. Ada yang memanggil Ema, Enya , Mamah, Bunda, Ummi dll. Fitrah bagi kita apabila kita menghormati mencintai dan menyayangi ibu, karena ibu telah berkorban untuk anaknya.
Kita pernah mengalami kehidupan dalam sebuah alam yang terhormat dalam perut seorang perempuan selama 9 bulan. Alam kandungan merupakan tempat persinggahan yang kokoh sebelum lahir ke muka bumi… dia bernama “rahim”, nama yang sama dengan salah satu nama Allah yaitu “Ar-Rahim”(Yang maha Penyayang).
Apakah ibu-ibu disini pernah mengenang pemberian seorang ibu . ibulah yang telah memberi kita makan dari mulai didalam kandungan sampai kita keluar dari dalam kandungan , ibu lalu memberi air susunya. ASI inilah yang akan menentukan kesehatan fisik kita di masa depan.
Coba kita renungkan sejenak sekarang apa saja jasa yang yang telah kita berikan kepadanya…..mari kita segera memohon ampun dan bersimpuh dikakinya. Karena surga di bawah telapak kaki ibu, dan ibu adalah sarana terdekat untuk masuk kedalam surga, karena ridhonya Allah ada pada ridhonya seorang ibu.
Terakhir dari saya mau pantun boleh kan bu?
Pepejeh ari ka Bandung
Ulah meuli hayam kate
Pepejeh ari ka indung
Ulah nganyerikeun hate

Wassalamualaikum wr.wb

No comments:

Post a Comment

Mekanisme Kontraksi Otot

  Pada tingkat molekular kontraksi otot adalah serangkaian peristiwa fisiokimia antara filamen aktin dan myosin.Kontraksi otot terjadi per...

Blog Archive