Public
Relations Officer (PRO)
adalah yang bertugas menciptakan pengertian publik yang lebih baik, sehingga
dapat memperdalam kepercayaan publik terhadap suatu
individu/organisasi/perusahaan.
Sebagai sebuah profesi seorang PRO bertanggung jawab untuk memberikan informasi, mendidik, meyakinkan, meraih simpati, dan membangkitkan ketertarikan masyarakat akan sesuatu atau membuat masyarakat mengerti dan menerima sebuah situasi. Seorang Public Relation Officer selanjutnya diharapkan untuk membuat program-program dalam mengambil tindakan secara sengaja dan terencana dalam upaya-upayanya mempertahankan, menciptakan, dan memelihara pengertian bersama antara organisasi dan masyarakatnya (http://id.wikipedia.org/wiki/Hubungan_ masyarakat).
Sebagai sebuah profesi seorang PRO bertanggung jawab untuk memberikan informasi, mendidik, meyakinkan, meraih simpati, dan membangkitkan ketertarikan masyarakat akan sesuatu atau membuat masyarakat mengerti dan menerima sebuah situasi. Seorang Public Relation Officer selanjutnya diharapkan untuk membuat program-program dalam mengambil tindakan secara sengaja dan terencana dalam upaya-upayanya mempertahankan, menciptakan, dan memelihara pengertian bersama antara organisasi dan masyarakatnya (http://id.wikipedia.org/wiki/Hubungan_ masyarakat).
Ruslan (2011:9) mengungkapkan peran PRO
sebagai berikut
Dalam suatu
organisasi para Public Relations Officer (PRO) sangat penting untuk
memperlancar tujuan dan suksesnya kegiatan komunikasi yang berkaitan dengan
kepentingan publik. Fungsi Public Relations Officer (PRO) dalam
konsepnya ketika menjalankan tugas dan operasionalnya, baik sebagai komunikator
dan mediator, maupun organisator.
No comments:
Post a Comment